Sabtu, 27 Agustus 2011

Membuat burung twitter di blog

Itu lo burung yang biasa terbang kesana kemari ketika anda sedang membaca sebuah artikel di suatu blog, atau burung yang kesana kemari di blog ini.
untuk membuatnya yang pertama kali anda harus punya adalah account twitter dulu, ya anda harus punya? kalau belum punya tinggal klik http://twitter.com , masukkan dan daftar diri anda ke situs tersebut .

kemudian twitter akan mengirimkan email konfirmasi ke email anda, silahkan cek email anda dan konfirmasilah, nah setelah itu anda bisa deh untuk membuat burung twitter tersebut terbang kesana kemari di blog anda. 

Cara dan langkah-langkahnya :
1. masuk ke blogger dengan account anda
2. Pilih Rancangan--->>Tata Letak-->>Tambah Widget-->>Html/Java Script
3. lalu muncul kolom htmlnya dan copy paste lah script membuat burung twitter di bawah ini ke kolom Html/Javascript blog anda:

<script type="text/javascript" src="http://imemovaz.googlecode.com/files/tripleflap.js"></script>
<script type="text/javascript">
var birdSprite="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhiSCirCtGHzfmjCH0Yi4k7kuSMhcspjL4MbU61XOU1Ybd5r0ixuESdV-Vup_KxkWLAYfBS3VHnRe2qO6J2apkeNUDdyFOiinARbr5CuPjhc7Mr_RTiThHTy6T9lKAj9o8lpq6VzkPVehup/s1600/birdsprite.png"; var targetElems=new Array("img","hr","table","td","div","input","textarea","button","select","ul","ol","li","h1","h2","h3","h4","p","code","object","a","b","strong","span"); var twitterAccount = "http://twitter.com/hasyim111";var tweetThisText = "Twitter - hasyim111 http://hasyim44.blogspot.com/";tripleflapInit();
</script>

perhatian :
Gantilah http://twitter.com/hasyim111  yang berwarna merah dengan alamat twitter anda,
dan Ganti http://hasyim44.blogspot.com yang berwarna merah dengan alamat Blog anda.
dan Ganti hasyim111  dengan nama anda.
kemudian klik simpan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar